Kamis, 11 Juli 2013

Bemo Masa Depan

KTM Sportmotorcycle AG, Produsen motor Austria yang selama ini lebih dikenal sebagai produsen motor offroad akhirnya meluncurkan desain baru mobil listrik beroda 3 (kayak bemo) yang lebih dikenal sebagai electric three wheel (E3W). maha karya ini adalah hasil kolaborasi antara KTM dengan Institut Teknologi Australia dan Desain Industri Studio Kisha, proyek ini juga sebagian dibantu oleh pemerintah Austria.

KTM E3W atau disebut juga dengan X-Bow ini didesain berpenumpang 2 orang ini diyakini ramah lingkungan, dengan bodi yang stylish berbahan plastik dan pintunya model gunting seperti Lamborghini. Bobot kendaraan hanya 530 kg didukung motor listrik bertenaga 20 HP yang sumber tenaganya dari baterai lithium-ion. Dalam kondisi baterai terisi penuh, E3W bisa bergerak sejauh 100 km weeew…..!

Rencana produksi hanya 50.000 dalam 2 tahun kedepan dan mobil “bemo” ini dibanderol antara 7.000 dollar AS dan 8.000 dollar AS (setara Rp 59,5 juta-Rp 68 juta).

Beda banget sama Bemo yang Jadul, kalo yang jadul 1 roda di depan n 2 d belakang, tapi kalo yang baru 1 roda d depan.


Selanjutnya...

Mobil-Mobil Unik yang Berjalan Diatas Kereta Api



“hy-rail” atau “hi-rail”. Adalah sebuah kendaraan yang selain bisa digunakan di jalan raya, tapi juga bisa di kendarai di atas rel kereta api. (wooww..)

ini sebuah ide yang cukup keren n’ unik, karna seperti yang kita tau, hari gini kan macet dimana2, jadi bisa jadi alternatif menghindari macet lewat rel kereta. Sayangnya di indonesia kaya-nya belum ada deh, lagi-an kalo ada mau dipake dimana coba, yang ada nanti di seruduk kereta beneran 
kereta api eropa menggunakan unimog u-400 
 
hi-rail bnsf chevy: 
 
hi-rel mack r-600 dari 1979: 
 
hi-rail western star utility truck, ontario, 2000. 
 
mafsa ipv bi-modal truck: 
 
vintage hi-rail 
jalan-rail kendaraan, gagasan insinyur kereta api jaman dulu:
 
railbus di latvia, 1934: 
 
willys jeep 1951, 4×4 
 
“warsawa” rel-mobil dari hungaria, 1952: 
 
hy-rail checker marathon 1961 : 
 
di jerman pada tahun 50-an, bus ini bolak-balik antara stasiun montabaur dan siershahn: 
 
kendaraan rel dari rusia yang kata-nya kaya monster: 
ba-64 kendaraan lapis baja, dibuat pada 1942 di gorkovski autozavod:
 
yangh asli indonesia : 
 
.







 






sumber : pintu ceria
Selanjutnya...

Rabu, 10 Juli 2013

10 Bentuk Mobil Masa Depan

Saat ini mobil bukan lah hanya sebagai pelengkap tambahan bagi manusia, akan tetapi mobil sudah merupakan alat transportasi yang benar-benar sangat vital. Terlihat dalam perkembangan kendaraan saat ini yang semakin berkembang pesat dikalangan masyarakat menengah. Bila jaman dhulu mobil adalah barang mewah dan hanya orang-orang tertentu yang memilikinya, namun sekarang ini mobil ini sudah menjadi hal yang biasa bagi manusia dengan tingkat perekonomian menengah kebawah. Karena kebutuhan mobil saat ini kian meningkat dengan pesat, membuat para pabrikan mobil-mobil raksasa dunia semakin gencar membuat produk-produk mereka yang baru. Berbagai penampilan menarik di tempelkan dan di lengkapi dalam mobil tersebut. Seperti dalam artikel saya kali ini, perusahaan-perusahaan pabrik mobil sudah membuat dan merancang berbagai macam bentuk mobil mereka untuk di jadikan mobil masa depan. Ingin tau seperti apa bentuknya? silahkan simak artikel saya berikut dibawah ini. 


1. General Motors SAIC YeZ

Produsen otomotif asal Amerika General Motors bekerjasama dengan perwakilan Cina yaitu SAIC, untuk membuat konsep mobil masa depan, yang memiliki nol emisi dan mampu menghasilkan oksigen. Mobil dengan sebutan YeZ ini memiliki atap panel surya yang mampu menyerap karbon dioksida dari udara di sekitarnya. Kemudian merubahnya menjadi oksigen melalui proses konversi fotoelektrik. Oksigen tersebut akan keluar melalui turbin kecil yang ada di roda mobil. Mobil konsep pertama yang mampu membuat oksigen ini bertenaga listrik yang disimpan di dalam batterai.

2. Mobil BMW Berteknologi Self-Driving

Siapa yang membutuhkan supir jika mobil kita dapat melaju dengan sendirinya? produsen mobil asal Jerman, BMW kini sedang mengembangkan teknologi mobil yang mampu berjalan tanpa dikendarai oleh seorang supir. Melainkan dengan menggunakan array sensor, radar, scanner, dan ultrasonik. Agar mobil ini dapat melakukan tugasnya dengan baik, perlu juga pemetaan rute jalanan yang bagus serta pengembangan teknologi keamanan seperti airbag. Jika kendaraan ini telah sempurna dan diproduksi massal, maka tak akan ada lagi polisi yang menilang lalu mengambil SIM.

3. Mobil Konsep Amphi-X

Beichen Nan telah merancang konsep mobil amfibi yang mampu berjalan di darat dan juga di dalam air. Mobil yang disebut Amphi-X rencananya akan diperuntukan di Dubai pada tahun 2030. Bentuk mobil ini dibuat dengan menggabungkan penampilan dari perahu dan mobil, sehingga terlihat sangat futuristik. Mengingat kemacetan yang semakin meningkat di darat, dengan mobil ini mungkin bisa menjadi pilihan lain untuk berkendara melalui jalur air.

4. Mobil Konsep MAG Bertenaga Magnet

Permasalahan mengenai bahan bakar telah mendorong Matus Prochaczka untuk membuat terobosan mengenai kendaraan yang berjalan dengan kekuatan magnet. Kendaraan beroda tiga dengan dua tempat duduk hasil pemikiran Matus, telah mendapatkan penghargaan di ajang Interior Motives Design Award pada tahun 2007. Terobosan ini merupakan sebuah langkah yang baik tetapi diperlukan biaya yang besar untuk mewujudkannya. Sebab diperlukan membuat jalur magnet yang ditanam di setiap jalanan.

5. Bentley SenseS

Bekerjasama dengan peneliti genetik, AI dan bioteknologi, produsen otomotif asal Inggris, Bentley telah melahirkan mobil konsep yang sangat unik. Mereka membuat mobil berteknologi futuristik yang dapat berintegrasi dengan pemiliknya. Jadi, mobil ini akan belajar untuk tumbuh bersama dengan pemiliknya agar dapat mengetahui keinginan dan kebutuhan si empunya. Tentunya dengan cara mendeteksi perasaan dan emosi pemiliknya. Melihat fitur-fitur semacam ini, rasanya butuh waktu yang lama untuk membuatnya. Namun mobil ini sangat menarik untuk dijadikan kendaraan masa depan.

6. Mobil Konsep Mercedes Benz BIOME

Mobil konsep buatan Mercedes Benz memiliki desain menarik dengan teknologi futuristik. Mobil seberat 394 kg ini terdiri dari body, chasis, tengki bahan bakar yang terbuat dari bahan yang disebut BioFibre. Bahan organik ini tumbuh setelah ditanam dengan menggunakan Bionecta--sebuah zat kaya gizi yang ditanam di sebuah pohon. Bisa dikatakan bahwa bodi mobil ini tumbuh dari benih yang ditanam dan menjadi sebuah bodi seutuhnya hanya dalam waktu sehari. BioFibre merupakan bahan yang lebih kuat dari baja dan juga lebih ringan dari logam. Bahan ini juga mampu memurnikan udara di sekitarnya. Sepertinya dibutuhkan waktu yang lama untuk memproduksi mobil tersebut.

7. Mobil Konsep Peugeot Metromorph

Peugeot Metromorph seperti sebuah balkon yang berubah menjadi mobil. Ide yang terkandung di dalam mobil ini menjadi sebuah terobosan yang fantastis. Anda tak perlu lagi mencari lahan parkir yang semakin sedikit. Mobil ini bisa diletakkan di depan jendela kamar ataupun digantungkan di tembok kantor. Tetapi untuk mewujudkannya harus menunggu waktu yang cukup lama.

8. Toyota Fun Vii

Mobil buatan Jepang ini pernah dipamerkan di Tokyo Motor Show tahun 2011. Toyota Fun Vii memiliki fitur layar sentuh di bagian bodi luarnya. Anda dapat menunjukkan gambar-gambar favorit anda ataupun pesan teks kepada orang-orang dijalanan melalui layar di body mobil. Selain itu, Toyota Fun Vii dapat berkomunikasi dengan pengguna jalan di sekitarnya melalui fitur informasi navigasi. "Smartphone Berjalan" ini cukup unik dan sistem navigasi keamanannya yang cerdas dapat mengurangi kecelakaan di jalan.

9. Mobil Konsep Scarab

Mobil Scarab terdiri dari bagian modular yang dapat disesuaikan untuk merubah bentuk mobil. Dengan kata lain kita bisa memperkecil bentuk mobil ini. Dirancang oleh David Moreira Goncalves Miguel, mobil bertenaga baterai ini tersedia dengan tiga pilihan, yaitu baterai, fuel cell, atau biofuel. Ada juga fitur lainnya seperti GPS, LiDAR, sensor-sensor cerdas, Transponders, dan mode mengemudi ganda yang membuat semakin aman dalam berkendara.

10. Rinspeed iChange

Perusahaan otomotif asal Swiss, Rinspeed telah membuat mobil konsep masa depan yang bernama Rinspeed iChange. Mobil satu seater ini dapat berubah menjadi 3 tempat duduk dalam hitungan detik. Mobil bertenaga baterai ini dapat dikendalikan dengan menggunakan iPhones. Kecepatan maksimalnya dapat mencapai 219 km/jam.


itulah sedikit informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.




Selanjutnya...

Para wanita berwajah boneka

Para wanita berwajah boneka ya mereka ini, mungkin setiap wanita pada masa kecilnya pasti mempunyai boneka-boneka lucu yang akan selalu mereka mainkan bersama teman-temannya. Tapi bagaimana jika boneka-boneka lucu dan cantik itu "menjelma" menjadi manusia? Barbie adalah salah satu boneka atau mainan anak yang dibuat menyerupai manusia dan selalu menjadi ikon mainan gadis selama 50 tahun terakhir. Boneka yang memiliki ciri glamor dan fashionable,  juga sudah mempengaruhi gaya hidup anak muda saat ini. Sekelompok gadis muda dengan cepat menjadi sensasi dalam jaringan global.  Bukan karena torehan prestasi, melainkan karena penampilan fisik nya yang tak ubah seperti boneka barbie. Penampilan ala boneka anime juga menjadi tren di asia, dan perlahan menjadi tren global. Berikut sosok perempuan yang dikenal banyak orang lantaran berwajah boneka.

Charlotte hothman
Berwajah barbie biasanya diperuntukan bagi para remaja putri. Tapi yang satu ini, wanita berumur 24 tahun yang terobsesi dengan barbie. Charlotte hothman menghabiskan 10 ribu poundsterling atau sekitar Rp 143,1 juta untuk operasi plastik pada wajahnya. Wanita ini ingin sekali terlihat dan berpakaian seperti yang dikenakan oleh boneka kesayangannya. Charlotte menjalani pembedahan untuk mendapatkan hidung yang sempurna dan bibir yang seksi agar wajahnya terlihat seperti barbie.

Wow inilah Mereka Para Wanita Berwajah Boneka


Wow inilah Mereka Para Wanita Berwajah Boneka

Ia juga mengecat rambutnya menjadi pirang dan menghabiskan semua uang yang dimilikinya untuk melengkapi tampilan dengan pakaian-pakaian yang terlihat feminim. Charlotte telah mengumpulkan ratusan boneka di ruangan khusus rumahnya yang terletak di kota Manchester, Inggris. Charlotte pertama kali kepincut dengan kecantikan Barbie sejak ia berusia 3 tahun.

Dakota Rose
Sensasi tampil seperti barbie sepertinya menjadi keinginan banyak wanita. Dakota Rose adalah gadis cantik yang memilih untuk hidup bak seorang barbie dalam kehidupan nyata. Perawakan gadis ini terlihat mirip sekali dengan boneka, bahkan sangat sempurna jika dibandingkan dengan wajah boneka barbie. Supermodel yang dikenal dengan sebutan kota koti ini usianya masih sangat muda, yaitu 19 tahun.

Wow inilah Mereka Para Wanita Berwajah Boneka

Rose tidak memiliki bakat tertentu. Ia hanya bisa berdandan dengan mengenakan pakaian boneka klasik, dan melambaikan halo di kamera. Itulah yang ia lakukan pada sebagian besar foto dan video nya. Kecintaannya terhadap style, ia terinspirasi dari budaya anime jepang. Kini ia  berhasil menjaring khalayak dengan tutorial fashion dan kecantikan uniknya. Barbie telah membuat Rose sangat populer di negara-negara seperti jepang dan china.

Venus angelica
Remaja yang suka berpakaian boneka, memakai make up, bersuara imut, dan berperilaku anak kecil, bukanlah sesuatu yang mudah ditemukan di London. Venus Angelica memiliki garis wajah yang persis dengan boneka. Memiliki mata besar, bibir mungil dengan rambut nya yang lurus. Budaya anime kini sudah melekat pada diri gadis berumur 15 tahun yang dikenal dengan sapaan Venus Angelic. Dari mulai pakaian, perilaku, bahkan sampai gaya berbicara nya pun ia adaptasikan seperti karakter anime. unikbaca.com

Wow inilah Mereka Para Wanita Berwajah Boneka

Awal ketertarikan Angelic pada dunia anime, lantaran ia pernah tinggal di jepang selama beberapa tahun. Dan pada saat itu ia mulai merubah gaya hidupnya. Gadis barbie ini telah mengunggah 78 video dari petunjuk make up hingga fashion. Hingga kini ia telah memiliki lebih dari 13 ribu penggemar di youtube. Selain itu halaman fans club nya di facebook, juga meraup anggota sekitar 14 ribu orang dan kemungkinan akan terus meningkat pesat.

Alodia Gosiengfiao
Wajah nya yang cantik berparas boneka barbie juga dimiliki oleh Alodia Gosengfiao. Gadis ini adalah pemenang penghargaan Cosplayer yang berbasis di Filipina, dan sudah dikenal di seluruh dunia. Alodia memiliki wajah yang manis, selain itu gadis yang masih berumur 18 tahun ini merupakan seorang yang kreatif, dan pintar mendesain tubuhnya agar terlihat seperti layaknya boneka barbie.

Wow inilah Mereka Para Wanita Berwajah Boneka

Gadis kelahiran 9 maret 1988 di Quezon City Filipina ini terkenal karena raihan prestasi yang luar biasa. Di komunitas cosplay, ia diakui telah banyak berpengaruh dalam dunia fashion. Berbagai perusahaan di Filipina pun menggunakan sosoknya untuk mendukung produk dan layanan mereka.

Wow inilah Mereka Para Wanita Berwajah Boneka

Selain itu ia juga salah satu duta besar dan VJ untuk animax-asia yang dikenal sebagai “ani-mates“, tampil di berbagai majalah, koran, dan acara tv lokal dan luar negeri. Oleh sebab itu, Alodia pun terpilih sebagai 100 wanita terseksi versi FHM di Filipina, peringkat # 87 pada tahun 2009, dan ia berhasil menduduki peringkat # 76 di tahun 2010.

Katrina Kaif
Katrina kaif adalah seorang model dan artis Bollywood yang pernah mendapatkan predikat sebagai wanita terseksi oleh polling majalah FHM India. Katrina Kaif tidak hanya anggun, elok, dan berwajah boneka, gadis blesteran India dan inggris ini memiliki daya tarik Internasional untuk pesona kecantikan nya.

Wow inilah Mereka Para Wanita Berwajah Boneka

Oleh karena itu, kini Katrina terpilih menjadi sosok barbie baru oleh perusahaan boneka barbie yang paling terkenal di dunia. Barbie yang telah menjadi bagian penting dari pasar mainan boneka selama lima puluh tahun, sukses digandrungi oleh anak anak dan gadis muda di dunia.

Wow inilah Mereka Para Wanita Berwajah Boneka

Untuk merayakan acara 50 tahunan, perusahaan barbie memilih Katrina Kaif sebagai ikon barunya.  Perusahaan boneka tersebut terinspirasi oleh sosok wanita berwajah cantik dan bertubuh sexy yang dimiliki oleh Katrina dengan dibuatkannya Katrina Kaif Barbie Doll. Boneka tersebut telah diluncurkan di mumbai pada beberapa tahun yang lalu.

unikbaca.com : http://www.unikbaca.com/2013/07/wanita-berwajah-boneka-cantik.html#ixzz2YdVho8W0
Selanjutnya...

Bangga Menara Kuala Lumpur Kreasi Anak Bangsa Indonesia


Tau gak sih ternyata menara kuala lumpur buatan anak Indonesia, sangat membanggakan. Setiap negara seperti berlomba-lomba membangun menara tinggi-tingi sebagai kebanggaan nasional. Termasuk Malaysia dengan Menara Kuala Lumpurnya, yang merupakan salah satu dari empat menara tertinggi di dunia. Menghabiskan dana tak kurang Rp. 267,5 miliar, menara itu anti gempa dan anti topan. Tahukah Anda kalau perancangnya adalah Putra Indonesia. Selain memiliki perdana menteri yang dikenal vokal dan berani mengecam berbagai kebijakan Barat yang sering dia anggap merugikan negaranya, Malaysia juga sangat peduli dengan pengembangan berbagai objek wisatanya. Salah satunya dengan membangun sebuah menara menusuk langit, yang ingin diusung sebagai unsur kebanggaan nasional Malaysia. Namanya Menara Kuala Lumpur (KL), yang terletak di ibu kota negeri jiran itu. Menara KL yang puncaknya menyentuh angkasa 421 m itu dibangun sejak 1994 dan diresmikan penggunaannya oleh PM Dr. Mahathir Mohamad pada September 1996.


Bangga Menara Kuala Lumpur Kreasi Anak Bangsa Indonesia


Ia merupakan menara keempat tertinggi di dunia setelah Menara CN (kanada, 553 m), menara Ostankino (Rusia, 537 m), dan Menara Shanghai (Cina, 460 m). Bandingkan dengan ketinggian Monas, kebanggan masyarakat Indonesia yang menjulur 132 m ke udara. Namun kita pun boleh mendompleng kebanggan Malaysia karena bagaimanapun desain rancangan menara itu lahir dari tangan Ir. Achmad Moerdijat, putra Indonesia lulusan Insitut Teknologi Bandung, kendati sudah sejak lama ia bermukim di negeri itu.

Selain ketinggiannya, Menara KL memiliki sejumlah keunikan. Yang patut disebut umpamanya, konstruksi bangunannya dirancang begitu rupa sehingga andai kata digoyang gempa bumi atau angin ribut, menara jangkung ini seolah bagaikan pohon yang lentur mengikuti arah tiupan angin atau goyangan gempa sampai sejauh 1,5 m di bagian puncaknya.

Hebatnya lagi, jika gejala alam itu terjadi, konon mereka yang sedang berada di dalamnya tidak akan merasakan gerakan apa-apa sejak menara itu condong hingga kembali ke posisi semula. Mungkin karena itulah fondasi Menara KL ini dibuat sampai kedalaman 117 m yang membutuhkan semen sekitar 7.100 m3 dan waktu dua minggu terus-menerus hanya untuk menuangkannya.

Pembangunan menara yang mengisap dana tak kurang dari RM 250 juta (± Rp. 267,5 miliar) itu digarap oleh kontraktor asal Jerman yang sudah berpengalaman dan terkenal dengan karya-karya raksasanya sejak 1875. Berbobot mati 100.000 ton, Menara KL konon merupakan adikarya ke-11 perusahaan kontraktor tersebut. Dengan luas lantai 7.700 m2, pada dasarnya menara itu terdiri atas tiga bagian utama, yaitu fondasi, badan, dan kepala menara serta terbagi dalam tujuh tingkat dengan fungsi yang berlainan.

Pintu utama menara terbuat dari batu marmer yang dipesan khusus sehingga mirip dengan pemandangan luar Taj Mahal di India. Pada beberapa tempat di sekelilingnya dipasang kaca berkimia untuk mencegah masuknya polusi udara ke dalam menara. Mungkin juga termasuk jerebu alias asap yang mungkin datang lagi akibat kebakaran hutan di Indonesia.

Desain puncak menara yang berbentuk nenas itu diilhami oleh nama kawasan Bukit Nenas, tempat menara didirikan. Bagian luar dan dalam puncak menara diberi sentuhan ukiran bercirikan islami yang dibuat oleh para seniman dari Timur Tengah. Ada 12 buah lampu yang mengelilingi menara, masing-masing berharga RM 1.500.

Semuanya menyala selama 24 jam dan menyuguhkan keindangan tersendiri di malam hari. Ir. Achmad Moerdijat, pernah mengatakan: "Saya bangga menjadi bangsa Indonesia. Karenanya, walaupun saya sudah 14 tahun tinggal dan bekerja di Malaysia, kewarganegaraan saya masih tetap Indonesia. Saya tidak mau mengubahnya" pada harian Kompas 4 September 1995.



sumber  : unik baca
Selanjutnya...

Kambing Aneh, Benarkah Hasil Perkawinan Anjing dan Kambing ?


Kambing yang bercorak anjing dalmatian ini konon hasil perselingkuhan antara anjing dan kambing dalmatian. Sebuah kabar unik serta sedikit konyol untuk dapat menjelaskan hal ini. Sahabat pirdot mungkin akan terheran mengapa anak kambing ini seperti anjing dalmatian. Seekor anak kambing yang lahir di tempat pengembangbiakan anjing di Barbossa, Australia. Namun anak kambing itu memiliki warna yang sama seperti seekor anjing Dalmatian. Anak kambing itu ditolak oleh induknya sendiri, namun akhirnya diadopsi oleh seekor anjing Dalmation bernama Zoe. Zoe langsung menunjukkan cintanya kepada anak kambing yang memiliki warna yang sama dengannya. Demikian, seperti diberitakan Orange. Zoe langsung menjilati anak kambing itu dengan kasih sayang dan saat ini, anak kambing itu hidup di kandang anjing.


Benarkah Anjing dan Kambing Selingkuh Melahirkan Anak Dalmatian

Mereka pun hidup selayaknya anak dan induk di tempat pengembangbiakan anjing yang dikelola oleh John dan Julie Bolton. Julie Bolton pun mengaku, dirinya cukup bingung ketika kambing kecil itu menyusu dengan Zoe. Bolton juga terkesima ketika dirinya menyaksikan fenomena ganjil itu.




sumber : unik baca
Selanjutnya...

Seperti Inikah Wajah Nenek Moyang Kita Jaman Dahulu?

Bicara tentang wajah nenek moyang kita jaman dahulu, sampai saat ini merupakan masih suatu hal yang unik untuk di teliti, banyaknya versi atau pendapat orang-orang tentang hal ini membuat manusia masih bingung atau belum yakin 100 % tentang kebenaran bentuk wajah nenek moyang kita. Berbagai macam hasil penelitian dengan alasan dan bukti masing-masing telah kita lihat. Akan tetapi tetap saja belum bisa membuktikan 100 % bahwa penemuan itu benar. Contohnya teori evolusi Darwin cs dalam waktu belakangan telah dipertanyakan kredibilitasnya, seakan teori evolusi mutlak terjadi, banyak rantai yang hilang dalam teori ini yang juga tidak dapat mereka jelaskan. Alkisah, spesies manusia pertama kali muncul di Afrika dan kemudian menyebar ke seluruh penjuru Bumi. Dalam penyebarannya, proses evolusi berlangsung menyesuaikan dengan tempat tinggal serta gaya hidup. Ada beragam fosil nenek moyang manusia alias manusia purba yang ditemukan. Namun, banyak penemuan tak disertai dengan gambaran wajah manusia purba yang sebenarnya. Alhasil, manusia saat ini pun kesulitan membayangkan leluhurnya. Sebuah pameran di Dresden, Jerman, akhir-akhir ini berupaya menyajikan wajah manusia purba yang lebih realistis. Ilmuwan yang ikut terlibat menggunakan teknik digitalisasi komputer untuk menggambarkan 27 wajah manusia purba yang direkonstruksi berdasarkan fosil yang ditemukan.

Sahelanthropus tchadensis
Salah satu yang digambarkan adalah Sahelanthropus tchadensis. Spesies itu adalah spesies manusia paling purba, hidup 7 juta tahun lalu, sebelum manusia dan simpanse terpisah secara genetik berdasarkan teori evolusi.





Homo rudolfensis
Spesies lain adalah Homo rudolfensis yang hidup 2 juta tahun lalu. Berdasarkan hasil rekonstruksi, spesies ini memiliki rahang lebar, hidung pesek, mata relatif sempit, serta dahi kecil.





Homo erectus
Tak ketinggalan pula Homo erectus yang hidup 1 juta tahun lalu. Satu teori menyebutkan bahwa spesies ini berasal dari Afrika, lalu bermigrasi ke India, China, dan Jawa. Teori lain menyebutkan bahwa spesies ini berasal dari Asia dan pindah ke Afrika.





Homo neanderthalensis
Ada pula Homo neanderthalensis yang diperkirakan merupakan kerabat terdekat Homo sapiens, manusia modern. Jenis ini hidup sekitar 60.000 tahun lalu. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa manusia modern pernah kawin dengan spesies ini.





Ada banyak versi tentang asal-usul manusia. Teori "Out of Africa" adalah yang paling kuat, tetapi banyak pula tandingannya. Pameran ini berupaya memperkenalkan lokasi penggalian di Afrika dan hasil penelitian para arkeolog dengan cara yang lebih menarik.

demikian sedikit informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga berguna dan menambah wawasan anda. Salam.....









sumber : unik baca
Selanjutnya...