Monday, April 1, 2013

Cara Terbaru Meningkatkan Sinyal Modem Smartfrend 2015

Internet saat ini sudah tidak bisa di pisahkan lagi dari masyarakat. Apalagi di Indonesia saat ini pengguna internet semakin membludak. Gampangnya cara konek ke internet membuat masyarakat sangat gampang menggunakan internet kapan dan dimana saja. Namun akibat banyaknya pengguna internet tersebut, terkadang membuat modem kita menjadi lemot seperti jalannya bekicot. Sungguh sangat menjengkelkan bila sedang berinternet atau mendownload sesuatu file namun nungguinya sampai kopi habis 5 gelas. Banyak trik dan tips cara mempercepat modem di searcing internet. Akan tetapi cara itu tidak membuahkan hasil yang maksimal. Malah terkadang tidak berfungsi sama sekali. Nah... Kabar Gembira buat pemilik modem Khusus Smartfrend. Admin punya cara terbaru untuk meningkatkan dan mempercepat kualitas signal modem smart. Cara ini sungguh simpel dan gampang untuk di lakukan. Tanpa Panjang Lebar lagi berikut saya uraikan caranya. 

Modifikasi  yang saya lakukan sebagai berikut :

1. Siapkan kawat tembaga berdiameter 3 mm dengan panjang kurang lebih 2 meter. Boleh kawat serabut atau engkel. Ingat lho ‘‘kawat tembaga’’ dan bukan kabel sejenis kabel jemuran. bila tidak ada di rumah anda boleh membelinya di toko listrik atau di tukang service elektronik, harganya tidak terlalu mahal.
2. Gulunglah kawat tembaga tersebut dengan gulungan kotak atau bulat atau oval (gambar 1). Gulungan harus di beri rongga sehingga modem bisa dimasukan ke dalam gulungan tersebut. Anda bisa menggunakan media yang sama ukurannya dengan modem tersebut. Usahakan ukuran rongga atau lubang di dalamnya sama ukurannya  dengan modem anda. Tidak terlalau sempit dan juga tidak terlalu longgar.
 
3. Masukan  MODEM  SMARTFREN  ke dalam GULUNGAN KAWAT TEMBAGA (lihat gambar)
2). Manfaat perlakuan ini adalah untuk mempekuat level sinyal yang bisa diterima dan dikeluarkan oleh modem tersebut. Perlakuan ini akan meningkatkan sinyal satu level diatasnya, jika sebelumnya sinyalnya hanya dua strip maka akan meningkat menjadi tiga strip. Manfaat perlakuan ini akan mengurangi penurunan dari level sinyal sehingga sinyal akan tetep stabil dan konstan.
 
4. Beri blower atau kipas pendingin yang listrikya bisa diambil dari USB di laptop atau komputer. Manfaat blower/ kipas adalah  berguna untuk mempercepat kerja dari modem. Karakteristik modem tipe USB ini adalah  akan melambatkan kerja modem jika modem terlalu panas sedangkan dalam keadaan dingin kerjanya akan lebih cepat.
5. Jika anda mempunyai dana yang mencukupi maka kawat  Tembaga yang ada gunakan bisa sepuh dulu dengan emas 12 karat.  Kenapa kawat tersebut harus di sepuh dengan emas ? karena sifat dari tembaga bisa memperkuat sinya serta membuat sinyal akan tampak bagus dan stabil  (menurut pendapat dalam dunia per-Broadcasting).  
6. Sekarang Anda siap menggunakan modem anda. Lihat dan rasakan perbedaanya. Apabila masih tetap sama atau masih lemot berarti itu memang sudah nasib anda. aha ha ha ha ....
 Demikian sedikit informasi dari saya. Semoga bermanfaat.... Salam...

No comments:

Post a Comment