Monday, April 27, 2015

Contoh Desain Air Terjun Aquscape (waterfall)

Apakah anda pernah lihat Aquarium yang didalamnya ada air terjun? Mungkin anda akan sangat heran, Kog Bisa ada air terjun didalam air?. Pertanyaan tersebut juga saya alami waktu pertama sekali saya melihat hal tersebut. Anda ingin tau sebenarnya bagai mana bias ada air terjun didalam air? Simak ulasan saya berikut dibawah ini.
Seperti yang sudah saya ceritakan di atas, sebenarnya itu bukanlah Aquarium namun lebih familiar disebut dengan Aquascape, Sebenarnya hampir sama dengan aquarium, sama-sama terbuat dari kaca atau bahan-bahan lainnya. Perbedaanya adalah, aquarium Fungsinya untuk mempertontonkan atau memperlihatkan Ikan hias yang ada di dalamnya. Sedangkan Aquascape lebih mempertontonkan atau memperlihatkan seni penataan tanaman hingga membentuk sebuah taman yang layaknya seperti didasar laut maupun di hutan. Di Aquscape ini, tanaman menjadi focus utama. Biasanya Aquascape hanya dihuni oleh ikan-ikan kecil dengan jumlah yang sedikit. Karena Aquascape ini mengutamakan taman, muncul ide para-para pecinta aquascape terdahulu untuk membuat sebuah air terjun. Perlu anda ketahui, sebenarnya air terjun itu bukanlah air terjun seperti biasanya, dimana air terjun yang biasanya adalah air yang jatuh kebawah. Yang anda lihat sebenarnya adalah pasir silica ataupun pasir haslus, yang jatuh kebawah didorong oleh mesin sehingga terlihat seperti air terjun, dan dinamakan dengan Waterfall. Dalam artikel ini saya tidak akan membahas bagai mana cara membuatnya. Bila ingin tau silahkan anda cari sendiri artikelnya, karena sangat banyak di google lengkap dengan gambarnya, bahkan ada bias melihat atau praktek langsung di youtube. Di artikel saya kali ini adalah ingin menunjukkan beberapa desai air terjun aquascape yang mungkin bias menjadi inspirasi buat anda. Berikut gambar-gambarnnya:
























bila ingin lihat bentuknya, silahkan lihat video dibawah ini :



 

No comments:

Post a Comment