Kamis, 04 Juli 2013

Fenomena Aneh Gempa Aceh, Danau Laut Tawar Jadi Keruh


Tidak henti-hentinya Aceh diguncang gempa. Selasa, 2 Juli 2013, Gempa kembali terjadi, Walau tidak se parah beberapa tahun yang lalu setidaknya bencana alam ini menimbulkan banyak korban meninggal, luka-luka dan tentu saja, rumah yang menjadi hancur oleh karenanya. Namun, selain itu dilaporkan beberapa media bahwa ada fenomena lain yang terjadi berbarengan dengan gempa tersebut.

Namun Ada sesuatu yang aneh seiring dengan terjadinya Bencana alam ini, Fenomena lain yang muncul ketika terjadi gempa berkekuatan 6,2 skala richter tersebut adalah berubahnya air danau laut menjadi keruh. Tidak hanya itu, dari dalam danau tersebut juga muncul banyak sampah dari dalam air tersebut. Sontak kejadian ini sempat membuat warga di sekitar menjadi panik dikarenakan sempat ada isu bahwa Gunung Burni Telong di Bener Meriah akan meletus.

Menanggapi isu mengenai Gunung Burni telong di Bener Meriah yang akan meletus, Ir Said Ikhsan. menyebutkan bahwa isu tersebut sebenarnya tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Pasalnya pihak badan yang mengurusi masalah terkait tidak mengisyaratkan akan terjadinya hal yang diisukan tersebut. Terlebih lagi, hanya sebatas isu yang hanya akan membuat para warga semakin ketakutan dan panik.

Mengenai keruhnya air danau laut, Ir Said Ikhsan menyebutkan bahwa fenomena tersebut wajar terjadi. Hal ini sendiri dikarenakan oleh adanya guncangan yang hebat di dasar laut yang menyebabkan elemen-elemen yang ada di dasar laut menjadi bergesekan sehingga membuat air laut menjadi keruh.

Namun, terlepas dari itu semua, admin mengucapkan turut berbela sungkawa atas terjadinya bencana Gempa Bumi yang terjadi di daerah Aceh. Admin mengharapkan para korban meninggal nantinya mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya. Terlebih pada yang ditinggalkan dan dirugikan atas bencana alam ini semoga mendapatkan ketabahan serta kesabaran berikut pula jalan terbaik untuk masa yang akan datang nanti. Dan marilah kita sama-sama mendoakan agar kiranya tidak terjadi lagi Gempa yang mengakibatkan kehilangan nyawa dan harta benda di Kota Indah ini. 



sumber : Spoityf

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar