Thursday, June 12, 2014

5 Manfaat Luar Biasa Air Kelapa Untuk Tubuh Kita

Kita semua pasti mengenal kelapa, Kelapa biasanya didibuat menjadi bumbu makanan. Isi dalamnya diambil, bisa di peras untuk membuat santan. Atau pun di goreng sampai hangus untuk dibuat bumbu rendang dan bumbu masakan lainnya. Selain Untuk santan dan Bumbu Dapur, kita juga tenyunya pasti mengetahui bahwa air kepala ini sangat enak dan nikmat untuk diminum. Biasanya banyak di pinggir jalan. Saat haus, bila minum air kepala muda ini, rasanya seperti berada dalam surga sesaat (lebay.. heheheh). Namun selain untuk diminum, kelapa juga ternyata punya khasiat yang sangat berguna dan bermanfaat untuk tubuh. Anda ingin tau apasaja kegunaanya? simak artikel berikut ini.



1. Menurunkan berat badan


Sudah diteliti oleh para ilmuan di dunia, bahwa ternyata air kelapa ini mengandung zat yang sangat bermanfaat untuk menurunkan berat Bada, dang sangat aman untuk kesehatan . Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan yang berlebih, kamu bisa rutin meminum air kelapa, karena air kelapa sudah diketahui dapat menurunkan berat badan yang berlebih. Nah, kamu bisa meminumnya setiap pagi bahkan setiap saat juga bisa, untuk menurunkan berat badan kamu.


2. Untuk kesehatan kulit
 

Air kelapa juga ternyata mengandung berbagai zat yang baik untuk tubuh. Salah satu zatnya bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kamu bisa mengatasi masalah kulit kamu dengan air kelapa. Masalah kulit seperti jerawat, terbakar matahari dan masalah kulit lainnya, dan sangat aman untuk kulit. Dari pada membuang-buang waktu dan uang untuk berobat kedokter kulit atau dokter kecantikan, tidak ada salahnya juga anda mencoba pakai air kelapa ini. Toh juga ga ada efeknya untuk kulit anda.


3. Kesehatan ginjal

Air kelapa diketahui mengandung mineral seperti potasium dan magnesium, kandungan ini diketahui dapat menyehatkan ginjal. Nah, buat kamu yang memiliki masalah pada ginjal kamu, kamu bisa mengonsumsi air kelapa. Air kelapa juga dapat mencegah batu ginjal. Kata orang bijak, lebih baik mencegah dari pada mengobati


4. Sangat baik untuk ibu hamil

Ibu hamil, pastinya sering kali mengalami masalah seperti perut mulas, konstipasi, dan juga masalah pencernaa. Nah, ibu hamil bisa mengatasi masalah itu semua dengan minum air kelapa sejak masih hamil. Dan katanya sih... air kelapa ini juga sangat baik untuk kulit bayi dalam kandungan, bukan hanya itu juga sangat baik untuk kesehatan anak yang masih di rahim ibunya.


5. Mengatasi dehidrasi

Jika kamu mengalami dehidrasi (Kekurangan Cairan dalam tubuh) , kamu bisa mengatasinya dengan minum air kelapa. Air kelapa diketahui banyak mengandung elektrolit yang akan membantu untuk meningkatkan cairan dalam tubuh yang telah hilang dengan cepat, dari pada membeli minuman kalengan yang tidak jelas pembuatanya, mending minum air kelapa.


Itu lah 5 Fungsi dan kegunaan air kelapa untuk tubuh manusia. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.

No comments:

Post a Comment