Saturday, June 21, 2014

Penyebab Kita Sering Digigit Nyamuk


Nyamuk

Siapa yang tidak kenal nyamuk?, Tentunya semua orang pasti mengenal nyamuk, karena nyamuk adalah binatang yang peling menjengkelkan dan membuat kesal. Karena nyamuk ini sangat menggangu untuk manusia, Kita tentunya tahu bagai mana rasanya digigit nyamuk. Rasanya sangat gatal dan sangat tidak enak. Gigitan nyamuk juga terkadang sangat mengganggu di kulit, karena menyebabkan bengkak juga meninggalkan Bekas merah akibat radang atau iritasi di kulit. Selain rasa gatal dan bengkak di kulit, gigitan nyamuk juga sangat berbahaya untuk menusia. Karena gigitan nyamuk ini bisa mengakibatkan demam berdarah, bahkan bila tidak segera di obati dapat menyebabkan kematian. Namun jangan salah, semua yang Tuhan ciptakan di dunia ini juga berguna dan bermanfaat bagi manusia. Anda tentunya heran dan bertanya-tanya dalam hati, Emang apa kegunaan nyamuk?. Memang nyamuk tidak bermanfaat langsung bagi manusia, akan tetapi jangan lupa, karena dengan adanya nyamuk, banyak manusia yang menjadi milioner dan sangat kaya raya. Kog bisa ya??? ya... dengan adanya nyamuk, banyak pula yang diuntungkan dengan menciptakan bahan-bahan anti nyamuk. Kita sudah melihat sendiri saat ini sangat banyak obat-obatan yang dijual dan diciptakan untuk mengusir sinyamuk kecil ini. Tentunya itu menjadi penghasilan yang sangat besar bagi manusia, karena hampir seluruh masyarakat membutuhkannya. 

Terlepas dari pembahasan diatas, para pembaca sekalian tahu ga, kalau ternyata tidak semua manusia atau pun benda-benda disukai oleh nyamuk. Ingin tahu apa saja yang disukai nyamuk? simak artikel saya berikut ini :


1. Warna gelap

Dari segi warna ternyata Nyamuk berevolusi untuk berburu mamalia yang berbulu dan berwarna gelap, hal itu menurut Grayson Brown, PhD seorang ilmuan yang telah berhasil membuktikan uji cobanya. Selama uji coba lapangan, pekerja di laboratorium Brown yang memakai seragam putih atau berwarna kurang menarik nyamuk. Dan hasilnya jarang dinatara mereka yang di gigit oleh nyamuk. Walau ada juga nyamuk yang memang gelap mata karena sudah terlalu kelaparan. he he he he....

2. Aroma bunga

Nyamuk juga suka sekali mengonsumsi nektar pada bunga. Nektar akan memberikannya energi untuk terbang dan menyengat. Jadi, jika Anda menggunakan parfum beraroma bunga, nyamuk akan menempel terus karena mengira Anda adalah nektar. Oleh karena itu jangan memakai farfum yang beraroma bunga jika anda berada dihutan atau pun tempat yang kotor.

3. Bir

Penelitian di Prancis menunjukkan bahwa peminum bir lebih menarik perhatian nyamuk dibandingkan yang tidak minum bir. Hal itu karen alkohol berdampak pada aroma nafas dan bau badan. Bagi anda penggemar minuman alkohol, siap-siap aja digigitin nyamuk. ha ha ha ha....

4. Hamil

Wanita hamil lebih disukai nyamuk, hal itu karena dalam tahap akhir kehamilan volume pembuangan napas 21 persen lebih tinggi. Saat membuang napas tercipta kelembaban dan ini sangat disukai nyamuk. Wanita hamil juga cenderung memiliki suhu tubuh sedikit lebih tinggi, yang membuat nyamuk lebih mudah mendeteksi. Karena nyamuk punya organ yang bisa mendeteksi suhu badan manusia dengan sempurna.

5. Begadang

Nyamuk betina aktif pada malam hari untuk memburu darah. Hal itu karena darah mengandung protein yang dibutuhkan untuk perkembangan telur nyamuk. Bisa dikatakan, nyamuk betina menghisap darah Anda untuk mempertahankan kelangsungan hidup spesiesnya. Jadi jangan heran jika pada malam hari, nyamuk betina mengerubungi karena membutuhkan protein dalam darah Anda. Jadi bila anda berada diluar pada malam hari usahakan untuk memakai obat anti nyamuk yang saat ini sudah banyak dijual di pasaran bahkan di warung-warung kecil.

Demikian sedikit informasi dari admin untuk anda. Tidak ada salahnya kita menghindari hal-hal yang di atas demi kebaikan kita bersama. Semoga para pembaca sekalian selalu dalam keadaan sehat dan segar bugar selalu. Salam...

No comments:

Post a Comment