Jumat, 27 Juni 2014

Daun Pegagan (Ampapaga) Dengan Khasiat Super

Khasiat Daun Pegagan (Ampapaga) Yang Luar Biasa

Sekilas Tentang Pegagan (Ampapaga)

Daun Pegagan Disebut juga sebagai antanan serta daun kaki kuda dalam bahasa latin daun ini dinamakan Centella Asiatica atau Linn. Dalam masyarakat suku batak daun ini disebut sebagai Ampapaga, hampir di setiap daerah nama tanaman ini berbeda beda, Diantaranya : Pegaga (Aceh), jalukap (Banjar), daun kaki kuda (Melayu), ampapaga (batak), antanan (sunda), gagan-gagan, rendeng, cowek-cowekan, pane gowang (jawa), piduh (bali) sandanan (irian) broken copper coin, semanggen (Indramayu,Cirebon), pagaga (Makassar), daun tungke (Bugis) buabok (Inggris), paardevoet (Belanda), gotu kola (India), ji xue cao (Hanzi). Tanaman ini tumbuh dan berkembang dengan baik di daerah yang beriklim tropis. Di Daerah admin sendiri di Tapanuli Utara tanaman ini tumbuh dengan sangat baik. Di Tapanuli utara tanaman ini termasuk tanaman liar, karena tumbuh dimana saja tanpa di tanam atau di kembangkan. waktu kecil tanaman ini sering admin makan. Biasanya di rebus dengan air dimasak dan dicampur beras sedikit beras. Atau terkadang bisa juga di jadikan sebagai lalapan atau dimakan mentah. Rasanya sedikit pahit di mulut, Namun setelah di kunyah 3-4 kali dimulut, rasa pahitnya mulai berkurang berganti dengan rasa yang sedikit manis namun tetap ada rasa pahit, namun bila para pembaca sering mengkonsumsinya, lama-lama akan terbiasa dan akan terasa enak di lidah. Tanaman ini biasanya tumbuh di tempat yang tidak terkena cahaya langsung. Biasanya tumbuh di bawah pohon yang rindang dengan keadaan tanah yang sedikit lembab. Admin sudah mencoba mengembangbiakkan tanaman ini di daerah admin, Wilayah Bekasi. Hasilnya tanaman ini tumbuh lumayan baik. Namun tidak sesubur di kampung admin. Cara menannam nya pun tidak terlalu sulit. Bisa di tanam di pot ataupun langsung di tanah. Tanaman ini butuh tanah yang subur, dan harus sering disiram. 


Daun pegagan (Ampapaga) ini memiliki sifat manis dan sejuk. Sementara efek farmakologisnya adalah anti-infeksi, antitoxic, penurun panas, peluruh air seni. Karena efek farmakologis tersebut pegagan secara turun temurun sering dijadikan sebagai obat tradisional.
Kandungan kimiawinya terdiri dari asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahminoside, brahmic acid, madasiatic acid, meso-inositol, centellose, carotenoids, garam-garam mineral seperti garam kalium, natrium, magnesium, kalsium, besi, vellarine dan zat samak.

Manfaat Daun Pegagan untuk Pengobatan


Berikut ini beberapa penyakit yang bisa diobati dengan menggunakan daun pegagan sebagai ramuan obat tradisional.

Darah tinggi

Ambil 20 lembar daun pegagan kemudian direbus dalam 3 gelas air hingga menjadi 3/4-nya. Ramuan tersebut diminum 3 kali sehari, masing-masing 3/4 gelas. 

Demam

Segenggam daun pegagan segar ditumbuk hingga halus, kemudian ditambah sedikit air dan garam, lalu  saring. Airnya diminum pagi-pagi sebelum makan.

Wasir

Ambil 4-5 batang pegagan berikut akar-akarnya, lalu direbus dengan 2 gelas air selama ± 5 menit. Minum air rebusan ini secara rutin selama beberapa hari.

Bisul 

Cara pertama, sediakan 30 gram - 60 gram pegagan segar. Cuci bersih lalu direbus, dan air rebusannya diminum. Cara kedua, pegagan segar dicuci bersih, kemudian dilumatkan dan ditempelkan ke bagian tubuh yang sakit.

Batuk darah, muntah darah, mimisan

Ambil 60 - 90 gram pegagan segar lalu direbus atau diperas, kemudian airnya diminum.

Mata merah, bengkak

Daun pegagan bisa juga dijadikan sebagai obat tetes mata. Caranya pun cukup mudah. Pegagan segar dicuci bersih, dilumatkan, diperas, airnya disaring. Teteskan ke mata yang sakit 3-4 kali sehari.

Batuk kering

Ambil segenggam penuh pegagan segar, kemudian dilumatkan, dan peras airnya. Tambahkan air dan gula batu secukupnya. Kemudian minum ramuan tersebut sekaligus.

Menambah nafsu makan

Untuk meningkatkan nafsu makan, ambil 1 genggam daun pegagan segar direbus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Minum air rebusan daun pegagan tersebut sehari 1 gelas.

Manfaat teh daun pegagan

Teh daun pegagan segar berkhasiat untuk membangkitkan nafsu makan, menyegarkan badan, menenangkan, menurunkan panas, batuk kering, mengeluarkan cacing di perut, mimisan.

Manfaat lalap pegagan

Lalaban pegagan segar berkhasiat Membersihkan darah, terutama pada bisul, tukak berdarah. Memperbanyak empedu, sehingga memperbaiki gangguan pencernaan.

Susah kencing

Jika Anda mengalami susah kencing, ambil 30 gram pegagan segar. Lumatkan atau tumbuk halus. Ramuan tersebut ditempelkan di sekitar pusar.

Lepra

Ambil 3/4 genggam pegagan dicuci bersih, lalu direbus dengan 3 gelas air sampai menjadi 3/4 -nya. Saring, setelah dingin, airnya diminum sehari 3 kali 3/4 gelas.

Campak

Untuk mengobati penyakit campak, ambillah 60 -120 gram pegagan, cuci bersih lalu direbus. Kemudian air rebusannya diminum.

Pembengkakan hati (liver)

Ambil 240 gram - 600 gram pegagan segar, kemudian direbus. Setelah dingin, air rebusannya minum secara rutin.

Demikian Artikel ini admin sampaikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.
Selanjutnya...

Sabtu, 21 Juni 2014

Penyebab Kita Sering Digigit Nyamuk


Nyamuk

Siapa yang tidak kenal nyamuk?, Tentunya semua orang pasti mengenal nyamuk, karena nyamuk adalah binatang yang peling menjengkelkan dan membuat kesal. Karena nyamuk ini sangat menggangu untuk manusia, Kita tentunya tahu bagai mana rasanya digigit nyamuk. Rasanya sangat gatal dan sangat tidak enak. Gigitan nyamuk juga terkadang sangat mengganggu di kulit, karena menyebabkan bengkak juga meninggalkan Bekas merah akibat radang atau iritasi di kulit. Selain rasa gatal dan bengkak di kulit, gigitan nyamuk juga sangat berbahaya untuk menusia. Karena gigitan nyamuk ini bisa mengakibatkan demam berdarah, bahkan bila tidak segera di obati dapat menyebabkan kematian. Namun jangan salah, semua yang Tuhan ciptakan di dunia ini juga berguna dan bermanfaat bagi manusia. Anda tentunya heran dan bertanya-tanya dalam hati, Emang apa kegunaan nyamuk?. Memang nyamuk tidak bermanfaat langsung bagi manusia, akan tetapi jangan lupa, karena dengan adanya nyamuk, banyak manusia yang menjadi milioner dan sangat kaya raya. Kog bisa ya??? ya... dengan adanya nyamuk, banyak pula yang diuntungkan dengan menciptakan bahan-bahan anti nyamuk. Kita sudah melihat sendiri saat ini sangat banyak obat-obatan yang dijual dan diciptakan untuk mengusir sinyamuk kecil ini. Tentunya itu menjadi penghasilan yang sangat besar bagi manusia, karena hampir seluruh masyarakat membutuhkannya. 

Terlepas dari pembahasan diatas, para pembaca sekalian tahu ga, kalau ternyata tidak semua manusia atau pun benda-benda disukai oleh nyamuk. Ingin tahu apa saja yang disukai nyamuk? simak artikel saya berikut ini :


1. Warna gelap

Dari segi warna ternyata Nyamuk berevolusi untuk berburu mamalia yang berbulu dan berwarna gelap, hal itu menurut Grayson Brown, PhD seorang ilmuan yang telah berhasil membuktikan uji cobanya. Selama uji coba lapangan, pekerja di laboratorium Brown yang memakai seragam putih atau berwarna kurang menarik nyamuk. Dan hasilnya jarang dinatara mereka yang di gigit oleh nyamuk. Walau ada juga nyamuk yang memang gelap mata karena sudah terlalu kelaparan. he he he he....

2. Aroma bunga

Nyamuk juga suka sekali mengonsumsi nektar pada bunga. Nektar akan memberikannya energi untuk terbang dan menyengat. Jadi, jika Anda menggunakan parfum beraroma bunga, nyamuk akan menempel terus karena mengira Anda adalah nektar. Oleh karena itu jangan memakai farfum yang beraroma bunga jika anda berada dihutan atau pun tempat yang kotor.

3. Bir

Penelitian di Prancis menunjukkan bahwa peminum bir lebih menarik perhatian nyamuk dibandingkan yang tidak minum bir. Hal itu karen alkohol berdampak pada aroma nafas dan bau badan. Bagi anda penggemar minuman alkohol, siap-siap aja digigitin nyamuk. ha ha ha ha....

4. Hamil

Wanita hamil lebih disukai nyamuk, hal itu karena dalam tahap akhir kehamilan volume pembuangan napas 21 persen lebih tinggi. Saat membuang napas tercipta kelembaban dan ini sangat disukai nyamuk. Wanita hamil juga cenderung memiliki suhu tubuh sedikit lebih tinggi, yang membuat nyamuk lebih mudah mendeteksi. Karena nyamuk punya organ yang bisa mendeteksi suhu badan manusia dengan sempurna.

5. Begadang

Nyamuk betina aktif pada malam hari untuk memburu darah. Hal itu karena darah mengandung protein yang dibutuhkan untuk perkembangan telur nyamuk. Bisa dikatakan, nyamuk betina menghisap darah Anda untuk mempertahankan kelangsungan hidup spesiesnya. Jadi jangan heran jika pada malam hari, nyamuk betina mengerubungi karena membutuhkan protein dalam darah Anda. Jadi bila anda berada diluar pada malam hari usahakan untuk memakai obat anti nyamuk yang saat ini sudah banyak dijual di pasaran bahkan di warung-warung kecil.

Demikian sedikit informasi dari admin untuk anda. Tidak ada salahnya kita menghindari hal-hal yang di atas demi kebaikan kita bersama. Semoga para pembaca sekalian selalu dalam keadaan sehat dan segar bugar selalu. Salam...
Selanjutnya...

Senin, 16 Juni 2014

Eqbal Asa'd, Dokter Spesialis Termuda di Dunia

Dokter muda Palestina, Eqbl As'ad
 Siapa yang tidak ingin menyelesaikan sekolahnya dengan cepat?, Semua orang pasti menginginkan sekolah ataupun pendidikanya cepat selesai. Selain ingin segera mendapatkan gelar tentunya mereka juga pasti ingin mempergunakan ilmu pengetahuan yang telah mereka dapatkan selama bersekolah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Tidak bisa dipungkiri, kerajinan dan kemauan untuk belajar adalah salah satu cara agar sekolah maupun pendidikan kita cepat terselesaikan. Seperti pada artikel saya berikut ini Seorang wanita yang mendapatkan gelar dokter spesialis termuda. Tentunya tidak mudah bagi wanita ini untuk  mendapatkan gelar ini, semuanya butuh pengorbanan dan kerja keras. Dengan tauwar dan ribut melulu tentunya tidak akan bisa mendapatkan gelar ini. Ingin tau tentang wanita ini, berikut saya uraikan dalam artikel saya dibawah ini.

Tidak ada yang menduga gelar sebagai dokter spesialis termuda di dunia disematkan oleh Guinness World of Records kepada seorang perempuan asal Palestina bernama Eqbal Asa'd. Apabila pada umumnya gelar dokter muda diraih di usia menjelang 30 tahun, maka Eqbal membuat gebrakan.

Dilansir dari laman World Bulletin pekan lalu, Eqbal lulus sebagai dokter di usia 20 tahun. Dia mengambil spesialisasi dokter anak.

Tidak cukup sampai di situ, pendidikan kedokteran dia tempuh di universitas bergengsi di Qatar, Weill Cornell Medical College (WCMC-Q) melalui program beasiswa.

Dalam sebuah wawancara, Eqbal mengatakan sudah terbiasa menjadi yang termuda di sekolah. Bahkan, dia lulus SMA di usia 12 tahun. Menteri Pendidikan saat itu, Khaled Abany, kemudian menganugerahkannya gelar siswa termuda yang pernah menyelesaikan SMA.

"Saat itu saya mengatakan kepada dia mengenai mimpi saya menjadi dokter. Dia kemudian berjanji untuk mencarikan beasiswa bagi saya. Keesokan harinya, dia menghubungi Sheikha Mozah Ketua Yayasan Qatar untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Pembangunan Masyarakat," ujar Eqbal berkisah.

Dari situlah dia memperoleh beasiswa penuh di WCMC-Q.

Ditanya alasan memilih karier sebagai seorang dokter, Eqbal mengatakan dia terenyuh melihat penderitaan warga Palestina yang hidup di kamp-kamp di Lebanon.

"Keluarga dan saya berkunjung ke kamp tersebut. Kami melihat betapa buruknya kondisi di sana. Saya melihat begitu banyak orang tua yang tahu kondisi anaknya menderita, namun tidak bisa berbuat apa pun, karena tidak memiliki uang," kata Eqbal.

Dari situlah, dia memiliki tanggung jawab untuk belajar ilmu kedokteran dan membantu warga Palestina di sana.

Menjejakkan kaki kali pertama di Qatar, Eqbal mengaku banyak tekanan yang dia rasakan. Sebab, dia tidak ingin mengecewakan pihak yang telah memberinya beasiswa.

"Sehingga, saya ingin membuktikan terhadap diri saya sendiri bahwa saya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah mereka berikan," kata dia.

Dia pun lulus dengan gelar terhormat.

Ditanya orang yang paling berperan dalam kesuksesan hidupnya, Eqbal menyebut sosok sang ayah. Kendati anak termuda di keluarga dan perempuan, namun ayahnya selalu mengedepankan pendidikan.

"Dia selalu mengatakan walaupun anak laki-laki pada akhirnya akan bekerja, tetapi senjata anak perempuan di masa depan adalah pendidikan. Kami tumbuh dengan prinsip tersebut," ujar dia.

Paska lulus dari WCMC-Q, Eqbal akan melanjutkan pendidikan sebagai dokter anak di RS Anak di Cleveland, Ohio.

Kemudian, dia berjanji akan segera kembali ke Qatar dan Lebanon untuk bekerja.

"Saya harus kembali ke Qatar karena mereka telah membiayai saya selama enam tahun terakhir. Sementara saya juga ingin kembali ke Lebanon untuk membantu kaum Palestina yang menginspirasi saya menjadi dokter," ujar dia berharap.


Demikian artikel ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda. Dan yang paling utama, semoga artikel ini menjadi contoh dan inspirasi buat anda agar bisa menyainginya. 
Selanjutnya...

Jumat, 13 Juni 2014

Sejarah Asal Usul Jalangkung


Apa yang ada di benak anda bila mendengar kata "JALANGKUNG" Pasti kita langsung terbayang dengan boneka yang dibuat dari sendok tempurung kelapa dikasih baju. Ya... kita pastinya sudah sering melihat dalam film-film yang ditayangkan di televisi Indonesia. Namun pernah kah anda berfikir ataupun ingin mencari tahu asal-usul Jalangkung? saya rasa masih banyak masyarakat kita yang tidak tahu tentang asal usul jalangkung ini. Bila anda ingin tahu silahkan simak artikel saya berikut ini.


MENJADI bangsa dengan budaya mistis yang masih kental, bangsa Indonesia tidak asing dengan nama Jelangkung. Salah satu dari beberapa permainan rakyat yang melibatkan makhluk dimensi lain, atau yang biasa kita sebut dengan hantu atau setan atau pun mahluk halus. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Jelangkung diartikan sebagai boneka (orang-orangan) yang dilengkapi alat tulis di bagian tangan atau tengahnya, digunakan untuk memanggil arwah untuk masuk ke dalam boneka tersebut, kemudian akan berlangsung tanya jawab. Jawaban sang arwah diberikan melalui tulisan tangan.
Tidak banyak yang tahu asal mula serta perkembangan Jelangkung di Nusantara. Sejauh ini, budaya Jelangkung dianggap sama tuanya dengan seni tari atau seni pertunjukan lainnya. Padahal, dari temuan sejarah diketahui bahwa permainan Jelangkung berasal dari daratan Tiongkok dan kini sudah punah, hal ini terungkap dari penelusuran ilmiah terakhir yang dilakukan (situs: goo.gl/9dJGn).
Keberadaan tradisi Jelangkung sudah berusia 1.500 tahun. Bukan hanya sekadar menjadi permainan, namun lebih difungsikan sebagai media untuk bertanya tentang peruntungan atau ramalan.
Nama Jelangkung, dianggap berasal dari bahasa Tionghoa “Cai Lan Gong” yang bisa diartikan secara harfiah sebagai “Arwah Keranjang Sayur” karena bentuk Jelangkung di Tiongkok sedikit berbeda dengan bentuk Jelangkung yang populer di Indonesia. Jika di Indonesia berupa boneka dengan kepala dari batok kelapa, dan bagian tangan yang sudah dipasangi alat tulis. Sedangkan jelangkung Tiongkok menggunakan keranjang sayur sebagai bagian bawah bonekanya agar bisa berdiri.
Pertama kalinya kata Jelangkung muncul pada teks kuno dari abad ke-5, dan apa yang orang Indonesia lakukan untuk bermain Jelangkung persis sama seperti penjelasan dalam teks kuno tersebut. Seperti boneka Jelangkung yang harus dipakaikan baju, ada lagu atau mantra yang harus diucapkan untuk memanggil arwah pengisi Jelangkung, termasuk penjelasan tentang bagaimana Jelangkung bergerak ketika menjawab pertanyaan. Hingga kemudian, alat tulis ditambahkan untuk memperjelas jawaban dari Jelangkung. Belum lagi dengan kunci yang digantung di leher Jelangkung, yang dicelupkan ke dalam gelas kopi atau air putih jika si arwah memintanya.
Kesamaan lain antara Jelangkung Tiongkok dengan Jelangkung Nusantara yakni digemari oleh anak muda, digunakan untuk menjawab pertanyaan yang sepele seperti nomor lotere yang akan menang, atau siapa yang akan menjadi pacar dari siapa.
Jauh sebelum Jelangkung memiliki bentuk seperti ini, dikenal pula permainan mistis bernama “Fu Ji” berupa tangkai kayu berbentuk seperti huruf “Y”. Pada sisi kanan dan kiri dipegang oleh dua orang, sedangkan ujung yang paling bawah bergerak menulis di atas hamparan pasir. Tradisi ini terkait erat dengan agama tradisional Tionghoa, yaitu ajaran Tao yang memiliki banyak metode ramalan.
Kini, tidak hanya menjadi peninggalan budaya kuno, Jelangkung tetap menjadi bagian dari kehidupan populer orang Indonesia. Jelangkung masih menjadi topik yang komersial untuk dijadikan film horor yang sukses, dan Jelangkung juga masih menjadi bahan cerita yang imajinatif selama tetap datang tak dijemput, pulang tak diantar. Namun bagi kita para orang-orang yang sudah mengenal agama, hal seperti ini rasanya tidak perlu lagi untuk kita lakukan. Karena bersekutu dengan setan merupakan dosa yang sangat besar.

demikian artikel ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.
Selanjutnya...

Kamis, 12 Juni 2014

5 Manfaat Luar Biasa Air Kelapa Untuk Tubuh Kita

Kita semua pasti mengenal kelapa, Kelapa biasanya didibuat menjadi bumbu makanan. Isi dalamnya diambil, bisa di peras untuk membuat santan. Atau pun di goreng sampai hangus untuk dibuat bumbu rendang dan bumbu masakan lainnya. Selain Untuk santan dan Bumbu Dapur, kita juga tenyunya pasti mengetahui bahwa air kepala ini sangat enak dan nikmat untuk diminum. Biasanya banyak di pinggir jalan. Saat haus, bila minum air kepala muda ini, rasanya seperti berada dalam surga sesaat (lebay.. heheheh). Namun selain untuk diminum, kelapa juga ternyata punya khasiat yang sangat berguna dan bermanfaat untuk tubuh. Anda ingin tau apasaja kegunaanya? simak artikel berikut ini.



1. Menurunkan berat badan


Sudah diteliti oleh para ilmuan di dunia, bahwa ternyata air kelapa ini mengandung zat yang sangat bermanfaat untuk menurunkan berat Bada, dang sangat aman untuk kesehatan . Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan yang berlebih, kamu bisa rutin meminum air kelapa, karena air kelapa sudah diketahui dapat menurunkan berat badan yang berlebih. Nah, kamu bisa meminumnya setiap pagi bahkan setiap saat juga bisa, untuk menurunkan berat badan kamu.


2. Untuk kesehatan kulit
 

Air kelapa juga ternyata mengandung berbagai zat yang baik untuk tubuh. Salah satu zatnya bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kamu bisa mengatasi masalah kulit kamu dengan air kelapa. Masalah kulit seperti jerawat, terbakar matahari dan masalah kulit lainnya, dan sangat aman untuk kulit. Dari pada membuang-buang waktu dan uang untuk berobat kedokter kulit atau dokter kecantikan, tidak ada salahnya juga anda mencoba pakai air kelapa ini. Toh juga ga ada efeknya untuk kulit anda.


3. Kesehatan ginjal

Air kelapa diketahui mengandung mineral seperti potasium dan magnesium, kandungan ini diketahui dapat menyehatkan ginjal. Nah, buat kamu yang memiliki masalah pada ginjal kamu, kamu bisa mengonsumsi air kelapa. Air kelapa juga dapat mencegah batu ginjal. Kata orang bijak, lebih baik mencegah dari pada mengobati


4. Sangat baik untuk ibu hamil

Ibu hamil, pastinya sering kali mengalami masalah seperti perut mulas, konstipasi, dan juga masalah pencernaa. Nah, ibu hamil bisa mengatasi masalah itu semua dengan minum air kelapa sejak masih hamil. Dan katanya sih... air kelapa ini juga sangat baik untuk kulit bayi dalam kandungan, bukan hanya itu juga sangat baik untuk kesehatan anak yang masih di rahim ibunya.


5. Mengatasi dehidrasi

Jika kamu mengalami dehidrasi (Kekurangan Cairan dalam tubuh) , kamu bisa mengatasinya dengan minum air kelapa. Air kelapa diketahui banyak mengandung elektrolit yang akan membantu untuk meningkatkan cairan dalam tubuh yang telah hilang dengan cepat, dari pada membeli minuman kalengan yang tidak jelas pembuatanya, mending minum air kelapa.


Itu lah 5 Fungsi dan kegunaan air kelapa untuk tubuh manusia. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.
Selanjutnya...

Rabu, 11 Juni 2014

Nasi kentut, Makanan Tradisional Khas Medan

Anda tentunya merasa aneh dengan nama makanan ini, bahkan mungkin anda merasa jijik, baru dengar namanya aja mungkin rasanya mau muntah, apalagi kalau nyium baunya. bisa muntah benaran kali ya.. ha ha ha ha.. Walau namanya nasi kentut namun bukan berarti makanan ini bisa kentut, atau pun dikentutin dulu baru dimakan, atau di olah dari bahan kentut (emang kentut nyata ya?) hahahah.... penasaran kan ingin tau mengapa dinamakan nasi kentut? atau bagai mana nasi kentut? ayo sama-sam akita simak artikel berikut ini.



Nasi ini memiliki tekstur yang pulen serta dilengkapi dengan berbagai rempah-rempah yang bercita rasa gurih yang kemudian dibungkus menggunakan balutan daun sehingga aroma hasil akhirnya akan sangat menggugah selera makan Anda. Ketika akan disantap, Anda akan melihat warna dari nasi tersebut memiliki warna yang kehijauan serta tercium bau yang harum.

Makanan Nasi Kentut biasanya dilengkapi dengan lauk seperti ikan pepes, ayam goreng, tahu atau tempe goreng. Ada juga sambal untuk melengkapi cita rasa makanan tersebut, seperti sambal terasi, sambal goreng, sambal hijau dan pilihan sambal yang lain.

Untuk satu porsi Nasi Kentut, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 5 ribu hingga Rp 12 ribu saja. Sangat pas untuk Anda yang ingin melakukan jalan-jalan kuliner mencicipi makanan yang unik namun dengan harga yang terjangkau.

Namun pasti masih ada yang terus menjadi pertanyaan Anda, kenapa nasi ini dinamakan nasi kentut? Nasi tersebut biasanya akan dilengkapi dengan berbagai lauk kemudian dibungkus dengan sebuah daun. Daun inilah yang disebut oleh masyarakat yang tinggal di daerah tersebut sebagai daun kentut.


Daun kentut



Daun kentut justru memberikan cita rasa yang nikmat pada makanan nasi ini. Daun kentut sendiri merupakan tanaman obat yang tumbuh liar, namun memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, salah satunya adalah melancarkan pencernaan.

Daun kentut dapat digunakan menjadi lalapan atau makanan yang dicampur dengan berbagai lauk. Daun kentut juga dapat dimasak menjadi santapan kuliner yang memiliki cita rasa tinggi.
Sekarang anda sudah tau kan, mengapa dinamakan nasi kentut? kapan-kapan kalau singgah ke Medan nikmatin makanannya ya. Kali aja cocok dilidah.
sekian artikel ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda
Selanjutnya...

Selasa, 10 Juni 2014

Fenomena Alam Yang Luar Biasa dan Menakutkan

Bumi memang penuh dengan rahasia dan teka teki, terkadang terlihat indah terkadang begitu menakutkan. Hampir semua dari kita pasti pernah melihat fenomena-fenomena yang tidak lajim kita lihat dalam kehidupan sehari-hari, bahkan terkadang sangat tidak masuk akal. Juga bencana-bencana yang terjadi di bumi, tidak satu pun diantara manusia yang mampu mencegahnya. Hal ini menandakan bahwa kita mahluk hidup di dunia ini sebenarnya tidak ada apa-apanya dibandingkan Sang pencipta. Berikut ini admin mencoba menampilkan beberapa foto kejadian-kejadian fenomena alam yang tidak lajim. Terlihat indah kalau difoto, tapi kalau anda benar-benar perhatikan mungkin akan sangat menakutkan. Banyangkan bila anda berada diantara kejadian tersebut apa yang akan anda lakukan? tanpa panjang lebar lagi berikut saya tampilkan foto-fotonya :







































Sekian artikel ini saya uraikan. Semoga foto-foto  ini membuat kita sadar, bahwa kita hanyalah manusia yang lemah. Harta, ilmu dan kemampuan yang kita miliki sekarang ternyata tidak berarti bila dibandingkan dengan foto-foto diatas.
Selanjutnya...

Senin, 09 Juni 2014

Pose dan Gaya Seksi Anak ABG

Bergaya di depan kamera alias foto-fotoan sudah sangat biasa dikalangan masyarakat kita, apalagi dalam perkembangan teknologi saat ini, foto bisa di upload di jejaring sosial dan semua orang bisa melihatnya. Akibat perkembangan tehnologi ini juga, berakibat negatif bagi para orang-orang yang tidak dapat menahan godaan, namun buat para pria idung belang, hal ini justru sangat menguntungkan, karena bisa melotot dengan gratis. hahahah..hahaha...hahaha..... Kita sering melihat berita di media tentang penyebaran foto-foto yang kurang baik untuk di publish ke umum. Yang lebih miris nya lagi gan.... object nya adalah para anak-anak ABG (anak baru gede) yang masih dibawah umur. Nah... dalam kesempatan kali ini admin mencoba menampilkan beberapa foto-foto anak ABG yang berpose genit, foto ini saya publish bukan utuk di tiru ataupun di praktekkan, silahkan menilai sendiri apa itu pantas atau tidak. Berikut foto-fotonya :

















 ,












Demikian artikel ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda. Ingat, JANGAN DI TIRU.....
Selanjutnya...