Sabtu, 04 Mei 2013

Keren, Polisi Dubai Pakai Lamborghini Untuk Atasi kebut-Kebutan


Kepolisian Dubai gunakan Lamborghini Aventador
Memiki mobil dan motor yang cepat merupakan sebuah kewajiban bagi instuisi kepolisian, hal ini dirasa perlu dan penting karena sebagai sebuah instuisi penegak keadilan dijalanan polisi perlu untuk menindak dan menilang siapapun yang melanggar lalu lintas. Namun terobosan besar dan mahal dilakukan oleh kepolisian Dubai dalam menangani aksi kebut-kebutan yang sering terjadi dijalanan tempat mereka berpatroli, terobosan tersebut berupa penambahan armada baru yang bisa digunakan dalam mengejar pelaku pelanggaran lalu lintas di Dubai. Tidak tanggung-tanggung armada baru tersebut merupakan sebuah armada mewah bernama Lamborghini Aventador nan cepat dengan harga yang selangit.

Mobil yang memiliki harga sekitar 250.000 poundsterling atau jika dikurs kan dalam rupiah menjadi sekitar 4 Milliar tersebut resmi dimasukan dalam salah satu satuan patroli jalan raya di Dubai. Di kota ini angka pelanggaran lalu lintas terutama melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi merupakan sebuah hal yang lumrah dan biasa. Dari catatan kepolisian setempat tercatat pada tahun 2012 telah terjadi sekitar 2.161 kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil dan kendaraan lainnya dengan 122 korban diantaranya meninggal dunia. Selain itu kepolisian Dubai juga harus dibuat repot dengan terjadinya banyak pelanggaran lalu lintas dan sekitar 67.000 tilang hanya dalam rentang waktu yang dekat.

Selain itu tingginya kejahatan lalu lntas dan aksi koboy kebut-kebutan dijalanan umum juga menjadi perhatian polisi Dubai dalam menerapkan peraturan. Kenyataan dijalanan memang menunjukan catatan yang mengakhawatirkan dengan prosentase sebesar 15 persn elanggaran lalu lntas di jalan raya Dubai adalah karena pelanggaran berupa kebut-kebutan pengguna jalan yang seharusnya memperhatikan keselamatan pengguna yang lain.

Melihat kenyataan di jalanan Dubai yang begitu banyak terciptanya pelanggaran tersebutlah sehingga menginspirasi polisi dalam memasukan Lamborghini Aventador dalam kesatuannya. Sebagai sebuah mobil cepat Lamborghini Aventador memang tidak bisa di pandang dengan sebelah mata. Akselarasi mobil ini dari diam hingga berjalan cukup baik dan responsif, untuk mendapatkan kecepatan rata-rata dari 0-60km/jam maka Lamborghini Aventador hanya membutuhkan waktu 3 detik saja. Selain itu mobil ini juga mampu untuk melaju maksimal dengan kecepatan rata-rata sekitar 271 km per jam, sebuah kecepatan yang cukup untuk mengejar para pelanggar lalu lintas jalanan yang rata-rata melaju dalam kecepatan tinggi.

Dubai memang terkenal sebagai salah satu daerah terkaya di dunia dengan banyak resort, bangunan, mall dan tempat wisata megah di dunia. Dengan kekayaan negara dan penduduk yang tinggi wajar jika akhirnya banyak penduduk dan pendatang yang memiliki mobil mewah dengan daya kecepatan melaju yang tinggi sehingga memicu mereka untuk memacu kendaraannya dengan diluar batas kecepatan yang dianjurkan. Melihat hal tersebut keputusan pemerintah dan kepolisian Dubai untuk memasukan Lamborghini Aventador dalam kesatuannya adalah langkah yang tepat.




sumber  : asalasah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar