Sunday, March 3, 2013

Fenomena Misteri Lubang Maut di Florida

 CORBIS/"PRLM"
Polisi masih menyelidiki apa yang menyebabkan terjadinya lubang selebar 100 kaki di Florida, AS yang menewaskan seorang pria ketika tanah menghilang di bawah rumahnya.
Ketakutan akibat bahaya seperti ini begitu nyata dan hadir di seluruh dunia, dan lubang mengerikan yang muncul tampaknya tanpa pemberitahuan dan hanya meninggalkan jejak mayat dan kerusakan di belakangnya.
Seperti diberitakan dailymail.co.uk. secara resmi penyebab ambruknya tanah yang menyisakan lubang ini disebabkan oleh hancurnya batuan dasar akibat melarut, dan frekuensi serta kemungkinan perubahan tersebut terjadi tergantung pada sejumlah faktor alam seperti jenis batuan yang ada dan kondisi cuaca setempat.
Lubang-lubang yang berbahaya ini dapat berkisar dari 3 kaki hingga 2.000 kaki lebarnya, muncul hanya sebesar lubang kecil atau lubang yang mampu melahap beberapa blok kota.
Salah satu kawasan yang paling sering mendapat bencana seperti ini, akhir-akhir ini dan selama beberapa tahun terakhir adalah Florida di mana negara bagian ini berada di atas batuan yang mudah larut.
Dalam kasus yang tidak mengambil korban, lubang-lubang muncul di daerah tak berpenghuni seperti lapangan golf, namun ada kalanya benar-benar mengerikan saat bencana seperti ini muncul dekat atau terjadi di bawah rumah.
Salah satu kasus yang fatal adalah yang menimpa Jeff Bush (37) yang diduga tewas setelah ditelan lubang sedalam 50 kaki dan terperangkap di bawah puing-puing rumahnya di Brandon, dekat Tampa, Florida. (Aya/A-147)***



sumber : pikiran-rakyat.com

No comments:

Post a Comment