Sunday, March 3, 2013

Penangkapan Ikan Piranha Terbesar Di Dunia

 Para pembaca sekalian pasti mengenal ikan piranha. Ikan piranha adalah ikan pemangsa daging yang sangat buas dan mematikan, seekor kambing dapat dihabiskan oleh beberapa puluh ekor ikan dalam hitungan  menit. Diberitakan ikan ini banyak hidup dan mendiami sungai Amazon. Karena begiu menakutkannya ikan ini masuk dalam daftar hewan yang mematikan. Ikuran ikan ini biasanya tidak terallu besar, itu pengalaman admin kalau melihat di koleksi-koleksi temat rekreasi, seperti di Taman Mini Indonesia Indah  dan di Taman Safari Indonesia. Paling besar hanya seukuran ikan Gurami. Namun kali ini admin berhasil  mendapatkan informasi dan foto penangkapan ikan piranha terbesar di dunia. Berikut foto-fotonya :

Inilah ikan piranha terbesar yang pernah tertangkap di dunia.
piranha terbesar 2 FOTO: Inilah Ikan Piranha Terbesar di Dunia
piranha terbesar 1 FOTO: Inilah Ikan Piranha Terbesar di Dunia

Ikan ini ditemukan oleh pemancing asal Inggris berusia 52 tahun, Jeremy Wade, di Sungai Kongo dalam ekspedisi Afrika-nya. Dengan 32 taring yang dimilikinya, piranha ini memiliki panjang hingga 1,5 meter dan berat 50 kg! Oleh karenanya, ikan ini diduga bukan hanya memangsa ikan kecil, namun juga memakan buaya dewasa.

Bayangkan jika piranha seukuran ikan gurami dapat menghabiskan seekor kambing dalam beberapa menit, bagai mana lagi kalau ikan sebesar ini? mungkin seekor sapi bisa di habiskan hanya dala beberaa detik.

Demikian sedikit informasi dari saya, semoga berguna.... Salam...



sumber : makinseru.com

No comments:

Post a Comment