Sunday, March 3, 2013

Unik, Konvoi Ulat Bulu Menyeberang Jalan

 Makhluk ciptaan Tuhan di dunia ini memang penuh misteri, termasuk hewan. Milyaran jenis spesies hewan menduduki dunia ini. Dan menyimpan Rahasia keunikan masing-masing. Akan tetapi postingan saya kali ini adalah hal-hal yang unik yang bahkan mungkin belum penah anda lihat. Yaitu tentang ulat bulu yang melakukan aksi yang sangat ini, tanpa panjang lebar lagi berikut penuturannya.

136 ulat membuat garis tunggal dan menggeliat di atas jalan, dihubungkan oleh sebuah benang sutera tipis yang mengatur jalur mereka. Dan keselamatan mereka terjamin oleh pengendara mobil, yang berhenti selama 20 menit menunggu konvoi ulat bulu selesai menyeberang.
Tontonan itu berhasil ditangkap kamera oleh wisatawan Inggris Jamie Rooney, yang mengunjungi Taman Nasional Kruger yang terkenal di Afrika Selatan. Jamie, dari High Wycombe, Bucks, berada di Jeep penuh wisatawan ketika sopir mereka membanting rem hanya beberapa inci dari konvoi ulat yang berjalan merangkak itu.
 Unik, Konvoi Ulat Bulu Menyeberang Jalan
Jamie, 38, yang bekerja di situs penjualan, mengatakan: “Ini adalah suatu pemandangan yang luar biasa. Kami mengemudi di Kruger National Park untuk safari, ketika tiba-tiba sopir berteriak dan menginjak rem-nya.Dia berhasil berhenti tepat pada waktunya di depan konvoi ulat bulu ini, yang membentang di seberang jalan.”
 Unik, Konvoi Ulat Bulu Menyeberang Jalan
Konservasi adalah kesepakatan besar di Afrika Selatan yang isinya jika ada makhluk hidup di jalan Anda harus menunggu dengan sabar sampai mereka lewat dengan selamat di seberang. “Kami keluar untuk melihat lebih dekat sebanyak 136 ulat berkonvoi, semua bergerak bersama-sama melintasi rel.
“Mereka mengikuti benang sutra yang sangat tipis di tanah dan perlu waktu sekitar 20 menit untuk sampai di seberang jalan dengan aman.” “kami belum pernah melihatnya sebelumnya, tapi ia mendengar tentang hal itu dan menjelaskan bahwa mereka bermigrasi ke dalam semak semak di mana mereka akan bubar.”
ulat bulu1 Unik, Konvoi Ulat Bulu Menyeberang Jalan
Ini seperti migrasi massal hewan besar seperti rusa kutub, tetapi pada skala yang berbeda dan lebih lambat. Ketika mereka tiba di hutan, mereka berubah menjadi kepompong lalu kupu-kupu. “Ini suatu pemandangan yang Langka, ini adalah kegembiraan mutlak untuk menonton dan pengalaman besar untuk bisa turun dekat dan melihat mereka. “

Di Luar Negeri ulat bulu aja di tungguin kalau nyebrang. Bandingin kalau di negara kita, Semuanya sembraut, terkadang lampu merah sudah tidak ada fungsinya lagi. Begitu kosong langsung tancap gas. Saya yakin sih, kalau pembaca sekalian tidak begitu. he he he he he.....

Demikian sedikit info dari saya, semoga bermanfaat. Salam.....


sumber : makinseru.com

No comments:

Post a Comment